. Jangan Bosan Makan Tempe! - seerem

Jangan Bosan Makan Tempe!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(Foto: flickr)


SEBERAPA sering Anda makan tempe? Mengonsumsi makanan tinggi isoflavon kedelai seperti tempe, tahu, dan susu ternyata bermanfaat bagi tubuh untuk terlindung dari radikal bebas.

Mencapai usia menopause, secara otomatis kelainan pembuluh darah terdalam (endotel) akan timbul. Lapisan darah semakin rusak hinggga muncul plak. Saat plak menumpuk di bagian tubuh yang rentan seperti jantung, maka akan muncul penyakit kardiovaskuler.

Menopause juga menyebabkan stres oksidatif lebih tinggi atau yang biasa disebut radikal bebas. Radikal bebas merupakan awal kerusakan pembuluh darah.

"Cara paling efektif ialah membentengi tubuh dengan isoflavon yang terkandung dalam tempe, tahu, dan susu yang bersifat maintaining atau antioksidan, begitu juga dengan vitamin E dan C," jelas Dr dr Pusparini SpPK ketika ditemui dpcom di FKUI, Salemba, Jakarta, Rabu (3/8/2011).

Lantas, apakah minuman kacang kedelai juga memiliki manfaat yang sama?

"Minuman soya, tergantung dari proses pembuatannya, ada yang kental dan lebih banyak air. Ditambah lagi, masyarakat belum terbiasa mengonsumsi minuman semacam itu. Kalaupun bermaksud mengonsumsi rutin, kalau bisa minumnya diperbanyak," tutupnya.

Sumber http://lifestyle.okezone.com/read/2011/08/03/195/487773/jangan-bosan-makan-tempe

speednews 04 Aug, 2011


--
Source: http://www.laksanaberita.info/2011/08/jangan-bosan-makan-tempe.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com


0 komentar:

Posting Komentar