. Pengguna Jejaring Sosial Bakal Lebih Selektif - seerem

Pengguna Jejaring Sosial Bakal Lebih Selektif


JAKARTA "Zona malam - Kendati jejaring sosial masih menjadi aktivitas online terpopuler di Indonesia, perilaku pengguna jejaring sosial tanah air nantinya akan lebih selektif.
Seperti diberitakan sebelumnya, social networking menjadi aktivitas online paling populer yang dilakukan oleh 89 persen responden. Kegiatan ini terus mengalami kenaikan sejak studi pertama pada 2009 (58 persen) dan 2010 (77 persen). Namun seiring dengan perkembangan jejaring sosial, perilaku pengguna internet juga berubah secara perlahan.
Deputy Managing Director TNS Indonesia Suresh Subramanian mengklaim 39 persen pengguna jejaring sosial Indonesia kini semakin selektif dalam melakukan interaksi dengan teman-teman online mereka.
"Bukan hanya memilih lingkaran teman di jejaring sosial, pengguna internet di Indonesia juga semakin waspada dengan informasi yang mereka berikan dalam profil online mereka," jelas Suresh kala memaparkan hasil Net Index 2011 dari Yahoo dan TNS, Selasa (26/7/2011).
Suresh menjelaskan bahwa mayoritas pengguna (94 persen) akan memilih teman-teman dekatnya sebagai teman mereka di jejaring sosial. Begitu juga dengan teman-teman yang sudah lama hilang kontak (76 persen), anggota keluarga (56 persen) atau kenalan online mereka (49 persen).
Sementara, hanya 17 persen pengguna yang menyertakan rekan kerja mereka dalam lingkaran teman di jejaring sosial.
"Perilaku sosialisasi selektif ini juga mendorong masyarakat menggunakan platform jejaring sosial lebih dari satu. Untuk teman dekat mereka akan menggunakan jejaring sosial A, sedangkan untuk rekan kerja mereka menggunakan platform B," tambah Suresh.
"Memang belum semua pengguna jejaring sosial Indonesia melakukan hal itu. Tapi tren yang terjadi mengindikasikan bahwa perilaku ini akan semakin diadopsi masyarakat Indonesia di kemudian hari."
 
Jangan lupa di like gan....

Dinda 27 Jul, 2011


--
Source: http://zonamalam.blogspot.com/2011/07/pengguna-jejaring-sosial-bakal-lebih.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com


0 komentar:

Posting Komentar