. Kemkominfo: Tidak Ada Regulasi Khusus untuk Google - seerem

Kemkominfo: Tidak Ada Regulasi Khusus untuk Google


JAKARTA "Zona malam" - Terkait ucapan pihak HIPMI mengenai kemungkinan batalnya Google buka kantor di Indonesia akibat regulasi ketat yang mungkin akan diberlakukan pemerintah, Kemkominfo membantah dengan mengatakan bahwa mereka tidak membuat peraturan khusus untuk Google.
"Kemkominfo tidak rencana mengeluarkan regulasi khusus untuk Google, yang dimaksudkan untuk menghambat mereka. Kami selalu welcome," ujar Gatot S. Dewa Broto, Kepala Humas Depkominfo, Jakarta, Selasa (26/7/2011).
Gatot mengatakan bahwa pihak Indonesia selalu terbuka apabila ada pihak luar yang ingin mengajak kerjasama.
"Tapi seyogyanya kerjasama tersebut harus menguntungkan kedua belah pihak. Contohnya sebelumnya Google mengeluhkan bahwa meski jumlahnya besar, namun penetrasi pertumbuhan internet di daerah-daerah pelosok Indonesia masih kecil dan belum merata. Dengan kerjasama tersebut kami berharap bisa meningkatkan akselerasi internet Indonesia secara menyeluruh," ungkap Gatot.
Ditambahkan pula oleh Gatot, jika Google ingin membuka kantor di Indonesia, maka ke depannya mereka akan banyak berurusan dengan pihak Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), bukan Kemkominfo. "Karena untuk urusan investasi asing di Indonesia harus berhubungan dengan mereka," jelasnya.
"Jadi tidak ada sama sekali niatan dari kami untuk menghadang Google di Indonesia. Semuanya harus disikapi dengan positif, jangan belum apa-apa sudah menuding yang tidak-tidak kepada mereka," pungkas Google.
Sebelumnya pihak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengatakan bahwa Google bisa jadi batal membuka kantor di Indonesia, mengingat kemungkinan regulasi ketat yang akan dikeluarkan pihak pemerintah terhadap mereka, dengan alasan kekhawatiran perusahaan internet raksasa tersebut bisa menguasai pasar media di Tanah Air.

Jangan lupa di like gan....

Dinda 27 Jul, 2011


--
Source: http://zonamalam.blogspot.com/2011/07/kemkominfo-tidak-ada-regulasi-khusus.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com


0 komentar:

Posting Komentar