. China Akhirnya Mengganjar Hukuman Mati Bagi Penjual Makanan yang Tidak Taat Aturan. - seerem

China Akhirnya Mengganjar Hukuman Mati Bagi Penjual Makanan yang Tidak Taat Aturan.


Sebuah hukuman tegas lagi-lagi diberlakukan di negara tirai bambu. Setelah menyediakan peti mati untuk koruptor, kali ini siapa saja yang mencoba memproduksi makanan yang tidak sesuai dengan undang-undang standar keamanan makanan di China, harus menyiapkan sebuah peti mati untuk dirinya.

Semangka meledak

Pemerintah China tampaknya dengan cepat mengakomodir kekhawatiran rakyatnya yang meningkat akhir-akhir ini akibat keraguan akan keamanan produk-produk konsumsi yang beredar di lingkungan mereka. Pemerintah mengumumkan bahwa suatu ketika ada seseorang meninggal akibat mengkonsumsi makanan yang tidak sesuai regulasi keluaran pemerintah, penyedia makanan tersebut akan dikenai hukuman mati. Apabila korban tidak terkena dampak mematikan, penyedia makanan dijatuhi hukuman penjara lebih lama dan denda lebih besar.

Juga disebutkan bahwa ada hukuman yang lebih keras bagi oknum pemerintah yang melindungi penyedia makanan bermasalah atau menerima uang suap dari mereka.

Dari susu ber-melamin, babi yang diberi obat-obatan hingga yang baru saja terjadi belum lama ini, semangka yang meledak akibat tambahan bahan kimia khusus. Kasus-kasus ini membuat panik konsumen di China.

dari Spetember 2010 hingga April tahun ini, sudah ada 106 orang dituduh melanggar regulasi keamanan makanan. Dua diantaranya yang terlibat dalam kasus susu bermelamin sudah menginap di penjara.

Menurut Amnesti Internasional, China adalah negara dengan jumlah orang yang dikenai hukuman mati terbanyak di dunia. Diperkirakan sebanyak 1000 eksekusi terjadi pada setahun terakhir, meskipun pemerintah tidak pernah memberikan informasi resmi mengenai hal ini.
Jangan lupa di like gan....

Dinda 31 Jul, 2011


--
Source: http://zonamalam.blogspot.com/2011/07/china-akhirnya-mengganjar-hukuman-mati.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com


0 komentar:

Posting Komentar