. Bayi di Tuban Terlahir dalam Kondisi Usus Terburai - seerem

Bayi di Tuban Terlahir dalam Kondisi Usus Terburai

Gambar ilustrasi
TUBAN - Seorang bayi di Tuban, Jawa Timur terlahir dalam kondisi lambung dan usus terburai.
Bayi berjenis kelamin pria buah hasil perkawinan pasangan Supriyanto (24) dan Suningsih (20) ini menderita kelainan genetik gastrochisis atau tidak menutupnya dinding perut secara sempurna sehingga alat pencernaannya berada diluar kulit perut.
Orangtua bayi yang baru berusia dua tahun itu mengaku pasrah dan tidak dapat berbuat banyak lantaran tidak ada niaya untuk operasi. Bayi malang itu pun kini hanya mengandalkan jamkesda selama masa perawatan.
Supriyanto, ayah bayi tersebut mengaku sedih dan pasrah dengan kondisi anaknya tersebut. Warga desa Mulyo Agung, kecamatan Singgahan, kabupaten Tuban yang berprofesi sebagai petani itupun menyerahkan nasib putranya kepada dokter. Dia berharap fasilitas Jamkesda mampu membantu proses penanganan kesehatan anaknya.
"Saya sedih mas, katanya enggak bisa dioperasi," kata Supriyanto saat ditemui di RSUD Tuban, Jatim, Minggu (24/7/2011).
Bayi malang itu pun terpaksa ditempatkan di ruang inkubator dan mendapatkan asupan makanan melalui infus. Pihak keluarga pun saat ini hanya bisa memantau kondisi bayi tersebut dari luar dan belum bisa menemui sang bayi.
Sementara itu, dokter yang menangani bayi tersebut, dr. Muhaimin mengatakan pihaknya masih akan memantau perkembangan kondisi tubuh sang bayi secara intensif. "Kondisinya masih lemah," katanya.Suningsih, ibu sang bayi mengalami syok saat mengetahui bayinya terlahir dalam kondisi tubuh tidak sempurna. Dia kini masih menjalani perawatan intensif di ruang khusus Ibu dan Anak RSUD Tuban.
Jangan lupa di like gan....

Dinda 25 Jul, 2011


--
Source: http://zonamalam.blogspot.com/2011/07/bayi-di-tuban-terlahir-dalam-kondisi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com


0 komentar:

Posting Komentar