. Jangan asal COPAS donk by http://cewekbisyar.blogspot.com/ - seerem

Jangan asal COPAS donk by http://cewekbisyar.blogspot.com/

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Headline

Jika sedang berada di India, sebaiknya Anda menyempatkan diri mengunjungi salah satu menumen kuno di Maharastra, India.

Gua Ellora adalah kompleks kuil gua Buddha, Hindu dan Jain yang dibangun antara abad ke-6 dan ke-10 di dekat desa India kuno Ellora. Uniknya lagi ada 34 gua di Ellora yang dibuat dengan tangan, hanya dengan palu dan pahat.

Gua-gua di Ellora dipahat vertikal dari bukit Charanandri. Karya ukiran dimulai sekitar 550 M, hampir sama denngan waktu pembuatan Gua Ajanta yang berjarak 100km ke arah timur laut atau sekitar 400 kilometer (250 mil) dari Mumbai.

Seperti dikutip dari Exelroze.info,Gua Ellora dibangun pada saat ajaran Buddha turun di India dan Hindu mulai mengambil sikap sendiri. Pemerintah Brahmanical yang membuatnya di bawah perlindungan Raja Chalukya dan Rashtrakuta, termasuk saat membangun Kuil Kailasa yang megah.

Dua kilometer ke sebelah utara Ellora juga ada Gua Jain yang diperkirakan dibuat di akhir tahun 800 dan 900. Gua Jain berisi karya seni yang sangat rinci. Banyak langit-langit Gua Jain yang dilukis dan beberapa fragmen yang masih terlihat.

Untuk masuk ke area Ellora, Anda perlu membayar US$5 (sekitar Rp45.000) per orang.

Laksa Berita 17 Sep, 2011


--
Source: http://www.laksanaberita.info/2011/09/ini-dia-pesona-yang-takjubkan-dunia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com


0 komentar:

Posting Komentar