. Film Anak Kampoeng Berjaya di AS - seerem

Film Anak Kampoeng Berjaya di AS

Liputan6.com, Jakarta: Film "Si Anak Kampoeng" karya sutradara Damien Dematra berjaya dalam festival film American International Film (AIFF), di Amerika Serikat, dengan meraih sejumlah penghargaan. Film tersebut meraih enam penghargaan, antara lain film cerita terbaik, sutradara film terbaik, dan film asing terbaik.
 
Damien mengungkapkan, film tersebut juga meraih penghargaan untuk sutradara film asing terbaik, film terbaik untuk kategori film 35 mm, dan sutradara terbaik untuk kategori film 35 mm. Dia berharap, filmnya dapat memberikan optimisme bahwa film Indonesia terlepas dari segala keterbatasannya dan bisa berjaya di kancah internasional lagi.

Film "Si Anak Kampoeng" bercerita tentang kisah kecil Buya Syafii Ma`arif, cendekiawan Indonesia yang mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah. Setting filmnya sekitar tahun 1930 hingga 1950.

Tujuan film itu, untuk dapat menginspirasi generasi muda akan pentingnya pendidikan, cita-cita dan memberikan penghargaan tinggi terhadap nilai-nilai keberagamaan. Sebelumnya, "Si Anak Kampoeng" telah dipilih sebagai "shortlist" film terbaik dalam festival film anak-anak international yang berlangsung di Bollywood, Mumbai, India, yang finalnya akan berlangsung Oktober 2011 nanti.

World Kids Film Festival juga telah memilih film tersebut sebagai "official selection". Film "Si Anak Kampoeng" saat ini sedang diputar di sekolah-sekolah di India karena dinilai oleh para juri dapat menginspirasi anak-anak yang berada di berbagai pelosok India. Pemutaran film tersebut disponsori oleh pemerintah India dan pemenangnya akan diumumkan November nanti.
Jangan lupa di like gan....

Dinda 28 Jul, 2011


--
Source: http://zonamalam.blogspot.com/2011/07/film-anak-kampoeng-berjaya-di-as.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com


0 komentar:

Posting Komentar